- Telp. +62334882458
- NSM 1212350800001
- NPSN 20581373
Mohon Maaf!!!
Dokumen ditunjukkan Ketika Visitasi
Berdasarkan Surat Edaran Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Jawa Timur Nomor 396/BAN-S/M.35/TU/XI/2023 tanggal 3 November 2023 tentang Surat Pengantar Sertifikat…
Pengantar Buku Imam Al-Ghazali berkata “Jika engkau bukan putra Raja dan putra Ulama besar, maka, menulislah.” Menulis itu penting. Tak…
Syukur Alhamdulillah Pleton Putri dari MTs Putri Nurul Masyithoh Lumajang mendapatkan Juara Harapan III LKBB Putri Tingkat Kabupaten Lumajang MTs…
SYUKUR ALHAMDULILLAH Selamat dan Ucapan syukur atas tercapainya “AKREDITASI A” Dengan Nilai 94 MTs Putri Nurul Masyithoh Lumajang Pimpinan Lembaga…
Selamat Berjuang Ananda Maulidia Adha siswi MTs Putri Nurul Masyithoh Lumajang dalam Ajang Lomba Porseni Cabang Lomba Singer tingkat Provinsi…
Lumajang,13 Mei 2023 Syukur Alhamdulillah Atas Prestasi Adik-Adik Scout Maspuma Gugus Depan Dewi Masyithoh Pangkalan MTs Putri Nurul Masyithoh Lumajang…
mtsputrinurmas.sch.id, Lumajang (27/05/2023) – MTs-MA Putri Nurul Masyithoh Lumajang dengan penuh hikmat dan bahagia melaksanakan Pelepasan Purna Siswi & Wisuda…
Madrasah Unggulan Pencetak Generasi muslimah Berkarakter "SANG JUARA"
I. Mutu Lulusan | Dokumen Upload | |
1 | Siswa menunjukkan perilaku disiplin dalam berbagai situasi | Lihat |
2 | Siswa menunjukkan perilaku religius dalam aktivitas di madrasah | Lihat |
3 | Siswa menunjukkan perilaku tangguh dan bertanggung jawab dalam aktivitas di madrasah | Lihat |
4 | Siswa terbebas dari perundungan (bully) di madrasah | Lihat |
5 | Siswa menunjukkan keterampilan berkomunikasi sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21 | Lihat |
6 | Siswa menunjukkan keterampilan berkolaborasi sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21. | Lihat |
7 | Siswa menunjukkan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah sesuai karakteristik abad ke-21 | Lihat |
8 | Siswa menunjukkan keterampilan kreativitas dan inovasi sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21 | Lihat |
9 | Siswa menunjukkan kemampuan mengekspresikan diri dan berkreasi dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat | Lihat |
10 | Siswa menunjukkan peningkatan prestasi belajar | Lihat |
11 | Pemangku kepentingan (stakeholders) puas terhadap mutu lulusan madrasah | Lihat |
II. Proses Pembelajaran | Dokumen Upload | |
12 | Proses pembelajaran berlangsung secara aktif dengan melibatkan seluruh siswa dan mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi sehingga terjadi proses pembelajaran yang efektif sesuai dengan tujuan pembelajaran pada satuan Pendidikan | Lihat |
13 | Penilaian proses dan hasil belajar digunakan sebagai dasar untuk perbaikan dan dilaksanakan secara sistemis | Lihat |
14 | Program remedial dan/atau pengayaan diberikan kepada siswa yang memerlukan | Lihat |
15 | Siswa berpartisipasi aktif dalam belajar dan suasana pembelajaran di kelas menyenangkan | Lihat |
16 | Guru melakukan pembiasaan literasi membaca dan menulis | Lihat |
17 | Guru menciptakan suasana belajar yang memperhatikan keamanan, kenyamanan, kebersihan, dan memudahkan siswa untuk belajar | Lihat |
18 | Sarana dan prasarana yang tersedia di madrasah dimanfaatkan dengan optimal dalam proses pembelajaran | Lihat |
III. Mutu Guru | Dokumen Upload | |
19 | Guru menyusun perencanaan pembelajaran aktif, kreatif, dan inovatif dengan mengoptimalkan lingkungan dan memanfaatkan TIK atau cara lain yang sesuai dengan konteksnya | Lihat |
20 | Guru melakukan evaluasi diri, refleksi dan pengembangan kompetensi untuk perbaikan kinerja secara berkala | Lihat |
21 | Guru melakukan pengembangan profesi berkelanjutan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan | Lihat |
22 | Guru mengembangkan strategi, model, metode, teknik, dan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif | Lihat |
IV. Manajemen Madrasah | Dokumen Upload | |
23 | Madrasah mengembangkan, mensosialisasikan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi visi, misi, dan tujuan madrasah | Lihat |
24 | Kepala madrasah menunjukkan kompetensi supervisi akademik untuk membantu guru mewujudkan pembelajaran yang bermutu | Lihat |
25 | Kepala madrasah secara konsisten, partisipatif, kolaboratif, transformatif, dan efektif memimpin guru, tenaga kependidikan, dan siswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam usaha pengembangan kegiatan/program madrasah untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan | Lihat |
26 | Sekolah/madrasah membangun komunikasi dan interaksi antara warga sekolah/madrasah (siswa, guru, kepala sekolah/madrasah, tenaga kependidikan), orang tua, dan masyarakat untuk mewujudkan keharmonisan internal dan eksternal sekolah/madrasah | Lihat |
27 | Madrasah melakukan pembiasaan; aman, tertib, bersih, dan nyaman untuk menciptakan lingkungan sekolah/madrasah yang kondusif | Lihat |
28 | Madrasah melibatkan orang tua siswa dan masyarakat dari berbagai kalangan dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program, serta kegiatan madrasah | Lihat |
29 | Madrasah mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi pelaksanaan kurikulum secara sistematis, kreatif, inovatif, dan efektif | Lihat |
30 | Madrasah menerapkan pengelolaan guru dan tenaga kependidikan secara efektif, efisien, dan akuntabel pada kegiatan rekrutmen, seleksi, penugasan, pengembangan kompetensi, penilaian kinerja, kompensasi, dan penghargaan/sanksi | Lihat |
31 | Madrasah melaksanakan pengelolaan sarana dan prasarana dengan baik untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas | Lihat |
32 | Madrasah mengelola anggaran pendapatan dan belanja secara transparan dan akuntabel sesuai perencanaan | Lihat |
33 | Madrasah menyelenggarakan pembinaan kegiatan kesiswaan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa | Lihat |
34 | madrasah memberikan layanan bimbingan dan konseling siswa dalam bidang pribadi, sosial, akademik, pendidikan lanjut, dan karier untuk mendukung pencapaian dan pengembangan prestasi | Lihat |
35 | Madrasah melaksanakan Penjaminan Mutu Internal Madrasah setiap tahun terkait pencapaian standar nasional pendidikan, yang meliputi kegiatan: pelaksanaan evaluasi diri madrasah (EDM), penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah (RKAM) yang merujuk pada rapor mutu | Lihat |
©2022. MTs Putri Nurul Masyithoh Lumajang
Mohon Maaf!!!
Dokumen ditunjukkan Ketika Visitasi
popmake-7839